AAI Goes to School (Law an Introduction)

7
Okt 2023
Kategori : Agenda
Penulis : AAI Tasikmalaya
Dilihat :65x

TASIKMALAYA – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia (DPC AAI) Tasikmalaya menyelenggarakan penyuluhan hukum di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Singaparna, Jumat, 6 Oktober 2023.

Kegiatan yang bertempat di Auditorium SMAN 1 Singaparna tersebut dihadiri sekurang-kurangnya 100 orang siswa dari perwakilan kelasnya.

Hadir dalam kesempatan, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Singaparna Asep Yadi Supriyadi, S.Pd., MM, Guru Mata pelajaran PPKn Dian Nurhaeni, S.Pd., dan juga jajaran Pengurus DPC AAI Tasikmalaya, Penasehat H. Dede Kusnandar, S.H., Ketua Muhammad Mulia Ansori, S.H., Sekretaris Bangbang Suganda, S.H., S.Sy., M.H., dan bidang-bidang, diantaranya Nur Adam, S.H., Ardi Maulana, S.H., Diki Herdiansyah, S.H., Abdulloh Aziz, S.H.

Kegiatan yang digawangi bidang Pengabdian Masyarakat ini mengusung konsep AAI Goes to School mengusung tema “Bijak Bermedia Sosial, dalam Kerangka Regulasi Informasi dan Transaksi Elektronik” kegiatan ini sejalan dengan program sekolah yang ingin memperkenalkan para siswanya untuk memahami hukum.

“ Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya kita laksanakan di sekolah ini, selain menghadirkan Advokat, kita juga sebelumnya telah berkunjung ke Kepolisian, Pengadilan Negeri Tasikmalaya bahkan setelah ini akan ke Kejaksaan Negeri” kata Dian, Guru PPKn selaku inisiator.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Singaparna sangat menyambut baik adanya kegiatan ini.

“ saya mewakili kepala sekolah, mendukung kegiatan baik ini. Sehingga kita mengundang guru tamu untuk hadir disini dari DPC AAI Tasikmalaya, dan ini sejalan dengan program kerja organisasi AAI Sendiri” terangnya dalam sambutan.

Ketua DPC AAI Tasikmalaya berharap kegiatan ini bisa berlanjut yang sejalan dengan program AAI.

“ kita upayakan akan menyelenggarakan kegiatan ini berkelanjutan, dan dilaksanakan secara tematik terlebih sebelumnya sudah menyelenggarakan kegiatan serupa, pengenalan hukum sejak awal kepada siswa itu sangat penting, meletakan pondasi kesadaran hukum pada fase awal akan turut membantu menuju Masyarakat yang taat hukum”, jelasnya.

Komitmen DPC. AAI Tasikmalaya dalam memberikan edukasi hukum kepada Masyarakat dilaksanakan secara berkesinambungan,

“Advokat sebagai praktisi hukum tidak hanya bertugas mendampingi dan memberikan nasehat hukum, namun juga panggilan moral untuk turut melakukan edukasi kepada Masyarakat, sehingga akses mhukum oleh Masyarakat bisa lebih mudah” pungkas Sekretaris Bidang Pengabdian Masyarakat Abdulloh Aziz, S.H.

Dokumentasi Kegiatan : 

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar